Monday, November 17, 2008

Trip To Hong Kong (Winter Season)

HARI 01 JAKARTA – HONGKONG (3 Januari 2008)
Hari ini kami memulai perjalanan menuju Hongkong dengan pesawat China Airlines (CI 764) melalui Bandara Soekarno-Hatta Terminal 2. Setelah mengudara selama kurang lebih 5 jam, kami tiba di Hongkong International Airport. Setelah itu, kami langsung menuju hotel tempat kami menginap, Kimberley Hotel di daerah Tsim Sha Tsui. Sekedar informasi, Daerah Tsim Sha Tsui terpisah dengan daerah Kowloon.

HARI 02 HONGKONG - SHENZHEN (4 Januari 2008)
Setelah sarapan pagi, kami menuju Shenzhen. Kami diajak untuk mengunjungi Window of the World dan China Folk Culture Village. Saat malam hari di China Folk Culture Village, kami menyaksikan pertunjukan yang sangat indah yaitu "Dancing with the Dragon and Phoenix". Pertunjukan ini menggunakan sinar laser yang berwarna-warni dan pertunjukan ini hanya ada pada malam hari saja. Sehabis menonton pertunjukan, kami menuju pusat perbelanjaan LoWu yang persis berdiri di depan hotel kami menginap.

HARI 03 SHENZHEN - HONGKONG (5 Januari 2008)
Setelah sarapan pagi, kami bersiap-siap untuk kembali ke Hongkong. Setelah sampai di Hongkong, kami berkunjung ke Repulse Bay dan Victoria Peak. Di Victoria Peak, kami bisa melihat kota Hongkong yang sangat indah. Pada malam hari, kami mengunjungi Avenue of Stars dan Victoria Harbour. Kita bisa menyaksikan The Symphony of Lights dari Victoria Harbour.

HARI 04 HONGKONG - HONGKONG DISNEYLAND (6 Januari 2008)
Pagi hari, kami bersiap-siap menuju Hongkong Disneyland. Hongkong Disneyland terletak di Pulau Lantau, dekat dengan Hongkong International Airport. Setelah sampai di Hongkong Disneyland, kami langsung check in di Disney's Hollywood Hotel. Setelah itu, kami menuju Hongkong Disneyland Park.

HARI 05 HONGKONG DISNEYLAND (7 Januari 2008)
Setelah sarapan pagi, kami kembali mengunjungi Hongkong Disneyland Park karena tiket kami berlaku untuk 2 hari. Karena kami sudah bermain disini kemarin, jadi hari ini kami hanya datang untuk membeli souvenir saja. Pada malam hari, kami menonton fireworks yang sangat spektakuler "Disney in the Stars".

HARI 06 HONGKONG DISNEYLAND - JAKARTA (8 Januari 2008)
Hari ini, kami kembali ke Jakarta dengan pesawat yang sama yaitu China Airlines. Saya senang sekali dapat berkunjung ke Hongkong. Saya tidak akan melupakan pengalaman yang sangat berharga ini.